Breaking News
Loading...
Saturday, December 12, 2015

Taktik Van Gaal Diyakini Sudah Usang


ShadowPrediksi – Eks manajer West Ham, Portsmouth, Southampton, Tottenham Hotspur, dan QPR, yang kini aktif sebagai pandit, Harry Redknapp, melontarkan cibirannya kepada arsitek Manchester United, Loius van Gaal (LvG). Redknapp menyatakan, LvG memang layak dikritik karena taktik yang ia gunakan di United sebenarnya sudah tergolong usang!

LvG memang berhasil mengangkat Setan Merah kembali ke papan atas Premier League dengan finis di empat besar musim lalu. United pun kembali mentas di ajang Liga Champions musim ini.

Akan tetapi, musim ini manajer asal Belanda itu mendapat banyak kritikan dari banyak kalangan. Pasalnya, taktik yang ia terapkan kerap membuat Wayne Rooney dan kolega tampil membosankan. Manchester Merah pun sering kehilangan keganasannya di depan gawang lawan. Indikasinya bisa terlihat dari banyaknya hasil imbang tanpa gol yang diraih United.

Kritikan pun kian mengalir deras setelah United gagal dibawanya lolos ke fase 16 besar Liga Champions. Seperti banyak pandit, Redknapp pun tak mau ketinggalan memojokkan LvG.

“Louis van Gaal tak membantu dirinya sendiri dengan taktik-taktiknya. Permainan sepakbola sudah berubah. Beberapa tahun lalu, saya kerap mendapatkan kritikan jika saya memainkan satu striker di depan dan sekarang semuanya heboh, namun United sungguh menyedihkan untuk disaksikan,” ujar Redknapp, mengutip London Evening Standard, Sabtu (12/12/2015).

“Dia bermain dengan dua gelandang bertahan yang sama sekali tak berkontribusi untuk lini serang United yang memang hanya memakai satu penyerang murni. Taktiknya ini sudah terlalu usang, sangat tidak cocok untuk United yang selama ini dikenal atraktif dan punya counter attack yang cepat serta mematikan. United kini di-setup untuk bertahan, sangat disayangkan,” celotehnya lagi.

0 comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Back To Top