Breaking News
Loading...
Monday, February 22, 2016

Soccerpedia: Catatan Menarik Nottingham Forest di Liga Champions



LIGA Champions termasuk salah satu turnamen paling bergengsi sedunia. Akan tetapi, karena bersifat turnamen yang tidak terlalu membutuhkan konsistensi bahkan sedikit keberuntungan untuk menjadi juara, akibatnya terjadilah beberapa kejutan dalam penyelenggaraannya sejak 1955.

Salah satu klub tertua Inggris, Nottingham Forest, pun memiliki catatan menarik di Liga Champions. Klub yang kini berusia 151 tahun tersebut adalah satu-satunya kubu yang memiliki titel Liga Champions lebih banyak ketimbang prestasi domestik.

Nottingham Forest dua kali menjuarai Liga Champions pada 1979, dan berhasil mempertahankan gelarnya pada 1980. Akan tetapi, klub yang kini berkompetisi di Divisi Championship itu baru satu kali menjadi juara Premier League yakni pada 1978.

Catatan menarik Nottingham Forest belum berhenti di situ. Mereka adalah satu-satunya klub juara Liga Champions yang pernah terperosok hingga ke divisi tiga sepakbola domestik.

Adapun titel pertama Nottingham Forest di Liga Champions didapat setelah mengalahkan Malmo FF dengan skor 1-0 berkat gol Trevor Francis. Raihan kedua dicapai setelah membekuk Hamburg SV dengan skor yang sama melalui aksi John Robertson.

0 comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Back To Top