Breaking News
Loading...
Saturday, April 16, 2016

Bergkamp Minta Arsenal Perbaiki Pertahanan Jika Ingin Juara

Asisten pelatih Ajax Amsterdam, Dennis Bergkamp, dalam pertandingan Eredivisie 2014-2015 menghadapi Excelsior Rotterdam di Stadion Woudestein, Rotterdam, Belanda, pada 21 Desember 2014.

Legenda Arsenal, Dennis Bergkamp, mengaku memiliki kunci bagi mantan klubnya jika ingin menjadi juara Premier League. Hal utama yang harus dibenahi adalah lini pertahanan.

Bergkamp sangat yakin bahwa Arsenal memiliki skuat cukup kuat untuk menjadi juara Premier League.

Namun, Bergkamp mempertanyakan soliditas lini pertahanan Arsenal saat ini. Lini tersebut sering menjadi penyebab tim kesulitan untuk meraih kemenangan.

Hingga pertandingan ke-32, Arsenal telah kebobolan sebanyak 33 kali. Jumlah tersebut lebih banyak dua dari yang dimiliki Leicester City dan delapan dari Tottenham Hotspur.

"Arsenal memiliki tim sangat hebat dan skuat yang benar-benar bagus," kata Bergkamp kepada Daily Mail.

"Arsenal punya pemain luar biasa dan seharusnya mampu memenangkan gelar. Namun, salah satu masalah terbesar mereka adalah lini pertahanan," ucapnya.

Bergkamp mengaku sering kali kesal melihat Arsenal yang harus tertinggal terlebih dahulu di dalam sebuah pertandingan yang membuat tim kesulitan utuk meraih kemenangan.

"Sering sekali tim harus bereaksi setelah tertinggal satu atau dua gol. Biasanya kami mengalami penurunan pada November, tetapi pada musim ini terjadi pada paruh kedua. Hal itu tidak sering terjadi di zaman kami," tutur Bergkamp.

Arsenal kini masih berada di posis ketiga klasemen Premier League dengan 59 poin. Meski memiliki satu pertandingan lebih banyak, akan tetapi sangat sulit untuk mengikis ketertinggalan 13 poin dari Leicester.

The Gunners kini menyisakan enam pertandingan lagi menghadapi Crystal Palace, West Bromwich Albion, Sunderland, Norwich Citym Manchester City, dan Aston Villa.

Pada era Bergkamp, Arsenal terkenal memiliki salah satu lini belakang paling legendaris di era Premier League dengan kehadiran sosok-sosok pemimpin macam Tony Adams, David Seaman, Martin Keown, dan Lee Dixon.

Sumber :  juara

0 comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Back To Top