Breaking News
Loading...
Monday, September 5, 2016

Oezil Cuma Dengarkan Kritik dari Wenger dan Loew

London - Mesut Oezil sudah memberikan kontribusi gol untuk Arsenal di Liga Inggris 2016-17. Soal kritik yang ditujukan untuk dirinya, dia memilih mengesampingkannya.

Penampilan Oezil bersama Arsenal musim lalu menurun usai pergantian tahun. Dia memang mampu mencetak 19 assist di Liga Inggris, tapi cuma tiga yang dibukukan saat paruh kedua musim.

Selain tiga assist itu, Oezil juga mampu menyumbangkan tiga gol. Secara keseluruhan, dia cuma mencetak enam gol dalam satu musim.

Sementara saat berlaga di Piala Eropa 2016, Oezil kurang memberikan kontribusi gol dan assist untuk Jerman. Pemain 27 tahun itu cuma membukukan satu gol dan satu assist.

Penampilan itu sempat membuat Oezil dikritik. Tapi, dia mulai menunjukkan perbaikan penampilan saat turun membela Arsenal melawan Watford. Dia mencetak satu gol, Arsenal menang dengan skor 3-1.

Mengenai kritik, Oezil lebih memilih untuk mengabaikannya. Dia cuma mau mendengarkan kritik pelatihnya, Arsene Wenger (Arsenal) dan Joachim Loew (Jerman).

"Ekspektasi dari fans dan publik secara umum sangat tinggi. Beberapa suka dengan gaya main saya, yang lain tidak. Selalu seperti itu," kata Oezil di Standard.

"Sebagai seorang pemain, saya juga terus bekerja keras setelah itu, karena saya tahu bahwa saya bisa membawa rekan-rekan setim ke situasi yang bagus. Tapi saat saya tak mencetak gol atau bahkan melepaskan tembakan, banyak orang kecewa."

"Terkadang saya berpikir bahwa mereka tak sadar seberapa jauh saya berlari, atau seberapa banyak umpan yang sudah saya buat. Pelatih melihat performa saya secara komplet dan sejujurnya, penilaiannya yang paling penting," imbuhnya.

Sumber : detiksport.com

0 comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Back To Top