Breaking News
Loading...
Wednesday, December 16, 2015

Jika Pecat Mourinho, Abramovich Harus Bayar Kompensasi Rp 848 M


ShadowPrediksi  - Rumor Jose Mourinho akan dipecat berembus makin kencang di Inggris. Roman Abramovich dikabarkan bakal menggelar pertemuan darurat dengan dewan klub untuk memutuskan nasib sang manajer.

Dikutip dari DailyMail, Abramovich sudah mengagendakan pertemuan dengan tim manajemennya - yang terdiri dari Bruce Buck, Marina Granovskaia, Eugene Tenenbaum dan Michael Emenalo- untuk membahasa Mourinho. Pertemuan itu digelar sebagai buntut atas hasil mengecewakan terakhir yang didapat The Blues saat kalah dalam lawatan ke Leicester City.

Tunduk dengan skor 1-2 dalam pertandingan itu, Chelsea kini terpuruk di posisi 16 klasemen. John Terry dkk yang baru tujuh bulan lalu menggelar pesta juara kini cuma berjarak satu angka dengan zona degradasi.

Atas suksesnya mengantar The Blues jadi juara, Mourinho sebenarnya sudah mendapat kontrak baru berdurasi empat tahun. Tapi kesepakatan itu kini terancam diputus sepihak oleh Abramovich.

[Baca juga: Kalahkan Chelsea, Leicester Kembali Pimpin Klasemen]

Saat ini Mourinho menerima bayaran 250.000 poundsterling sepekan. Angka tersebut membuat Abramovich harus membayar kompensasi sangat mahal jika pemecatan menjadi keputusan yang diambil. Disebutkan kalau paket pemecatan Mourinho akan membuat Chelsea kehilangan uang sampai 40 juta poundsterling atau setara dengan Rp 848,9 miliar.

Angka tersebut melonjak berkali-kali lipat dibanding saat Mourinho dipecat untuk kali pertama pada 2007 lalu. Saat itu Abramovich 'hanya' harus membayar kompensasi sebesar 16 juta poundsterling (Rp 339,6 miliar) - Abramovich dikabarkan menghadiahi Mourinho sebuah Ferrari usai pemecatan tersebut sebagai ucapan terimakasih.

Usai kekalahan dari Leicester Mourinho melontarkan kritik pada pemainnya sendiri, dengan menyebut dirinya sudah dikhianati. Manajer asal Portugal itu juga menyindir Eden Hazard yang disebutnya 'cedera serius' setelah menolak melanjutkan bermain karena cedera.

Masalah lain buat Mourinho adalah kondisi tim yang mulai terganggu akibat serangkaian kekalahan. Masih dalam laga dengan Leicester, Diego Costa menyindir pemain-pemain belakang Chelsea tertidur sehingga gawang mereka dijebol Jamie Vardy.

0 comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Back To Top