Breaking News
Loading...
Tuesday, January 12, 2016

Lionel Messi: Ini yang Kelima, Luar Biasa

ShadowPrediksi - Untuk kelima kalinya, Lionel Messi berhasil meraih gelar bergengsi Ballon d'Or, yang artinya lima kali juga ia menjadi Pemain Terbaik Dunia. Bagi Messi, ini adalah pencapaian luar biasa.

Messi pertama kali meraih Ballon d'Or pada tahun 2009. Ketika itu, penghargaan tersebut belum bergabung dengan penghargaan milik FIFA, FIFA World Player of the Year. Namun, Messi sukses meraih Ballon d'Or dan FIFA World Player of the Year secara bersamaan pada tahun tersebut.

Ketika Ballon d'Or dan FIFA World Player of the Year dilebur menjadi FIFA Ballon d'Or, Messi seolah-olah menjadi penguasanya. Selama tiga tahun berurutan, yakni 2010, 2011, dan 2012, ia keluar sebagai pemenangnya.

Rival beratnya, Cristiano Ronaldo, kemudian menghentikan rentetannya dengan meraih FIFA Ballon d'Or 2013 dan 2014. Bagi Messi, ada rasa gatal melihat Ronaldo dua kali naik panggung secara berurutan.

"Bisa naik ke atas panggung ini lagi adalah sebuah momen yang spesial buat saya. Akhirnya saya bisa meraih Ballon d'Or lagi setelah sebelumnya hanya jadi penonton, menyaksikan Cristiano memenanginya," ujar Messi seperti dilansir situs resmi FIFA.

"Ini yang kelima, luar biasa."

"Rasanya melebihi apa yang sudah saya impikan sejak kecil. Saya ingin berterima kasih kepada orang-orang yang memberikan voting untuk saya dan saya juga ingin berterima kasih kepada rekan-rekan setim saya.

"Terakhir, saya ingin berterima kasih kepada sepakbola secara umum atas apa yang telah diberikannya kepada saya. Entah itu baik ataupun buruk. Sebab, itu telah membuat saya belajar dan tumbuh," kata Messi.

Tahun 2015 memang menjadi tahun yang luar biasa buat Messi dan juga timnya, Barcelona. Tahun lalu, mereka sukses meraih treble (La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions) dan menutup tahun dengan raihan Piala Dunia Antarklub.

0 comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Back To Top