Breaking News
Loading...
Sunday, January 17, 2016

Terry pada Laga ke-700 di Chelsea: Buat Gol Bunuh Diri dan Gol Penyelamat


ShadowPrediksi  - Duel Chelsea lawan Everton menjadi partai ke-700 John Terry untuk The Blues. Ia menandainya dengan unik; membuka laga dengan gol bunuh diri dan menutupnya lewat gol yang menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Pertandingan antara The Blues dengan The Toffees di Stamford Bridge, Sabtu (16/1/2016), berlangsung sengit sampai akhirnya tuntas dengan skor 3-3.

Dalam catatan BBC, di laga itu Terry menjalani penampilan ke-700 untuk Chelsea di seluruh kompetisi. Tetapi momen istimewa itu nyaris rusak akibat gol bunuh diri yang ia buat lima menit di awal babak kedua.

Gol yang membuat Everton unggul 1-0 itu disebut BBC sudah membuat Terry mencetak empat gol bunuh diri di Premier League dalam balutan seragam Chelsea. Jumlah itu adalah yang paling banyak di klub tersebut.

Akan tetapi, pada akhirnya bek 35 tahun itu juga yang membuat pendukung 'Si Biru' dapat bersorak riang terhindar akibat dari kekalahan. Saat laga sudah memasuki injury time di akhir menit ke-97, Terry menjebol gawang Everton untuk memaksakan hasil akhir 3-3.

Masih dalam catatan BBC, Terry merupakan pemain ketiga yang mencetak gol ke dua sisi gawang--untuk kawan dan lawan--di sebuah partai Premier League musim ini setelah Troy Deeney lawan Manchester United dan Olivier Giroud lawan Sunderland.

Sementara menurut Infostrada Live, kali terakhir seorang pemain Chelsea membuat sebuah gol dan gol bunuh diri dalam satu partai Premier League adalah pada 1 Maret 1997 lalu; Scott Minto dalam kekalahan 2-3 di markas Derby County.

Gol Terry yang secara rinci tercatat lahir pada 97 menit dan 53 detik juga disebut BBC sebagai gol yang lahir dalam waktu paling jauh di Premier League, sejak gol Yakubu untuk Blackburn lawan Wigan pada November 2011 (98 menit dan 14 detik).

Berita bola.
Info bola.

0 comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Back To Top