Breaking News
Loading...
Thursday, April 14, 2016

452 Menit Tanpa Gol, Lionel Messi Alami Paceklik Terlama dalam 6 Tahun

Ekspresi kekecewaan bintang Barcelona, Lionel Messi, ketika gagal mencetak gol ke gawang Atletico Madrid dalam duel Liga Champions, 13 April 2016.

MADRID - Kekalahan FC Barcelona 0-2 di kandang Atletico Madrid dalam duel leg II perempat final Liga Champions, Rabu (13/4/2016), terjadi paralel dengan penurunan produktivitas bintang mereka, Lionel Messi (28).

Pria Argentina itu melanjutkan paceklik gol menjadi 452 menit pada berbagai ajang untuk Barcelona.

Himpunan menit tanpa gol itu terdistribusi menjadi lima laga terakhir.

Sebelum dalam laga ini, secara berturut-turut Messi gagal bikin gol ke gawang Real Sociedad (skor Barca 1-2), Atletico pada leg I (2-1), Real Madrid (1-2), dan Villarreal (2-2).

Namanya absen terpampang di papan skor sejak menjebol gawang Arsenal, 16 Maret. Bagi monster gol sekelas Messi, periode paceklik selama itu adalah hal yang ganjil.

    23 - Jumlah tembakan yang dilepaskan Lionel Messi dalam lima penampilan terakhir pada berbagai ajang.

Catatan 452 menit tanpa gol merupakan puasa terlama sang bintang dalam 6 tahun!

Seperti dilansir UEFA, Messi terakhir kali mengalami ketumpulan serupa pada periode 14-28 April 2010. Saat itu, dia absen menjebol gawang musuh dalam 527 menit. 

Ingat pula bahwa pada musim 2009-2010, Barca pun gagal melanjutkan misi meraih treble secara beruntun karena disingkirkan Inter Milan di semifinal Liga Champions dan Sevilla pada babak 16 besar Copa del Rey.

Rangkaian 5 laga tanpa gol bukan paceklik terlama dalam karier Messi di Barcelona. Ia pernah absen menjebol gawang musuh dalam 7 partai beruntun pada 2006-2007 dan 2007-2008.
Bek tengah Atletico Madrid, Diego Godin (tengah), mengawal ikon FC Barcelona, Lionel Messi, dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions di Vicente Calderon, Rabu (13/4/2016).


Bek tengah Atletico Madrid, Diego Godin (tengah), mengawal ikon FC Barcelona, Lionel Messi, dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions di Vicente Calderon, Rabu (13/4/2016).

Minimnya gol Messi selama memasuki April ini barangkali bisa ditelusuri dari statistik miliknya.

Dalam lima laga terakhir, pemain beralias La Pulga melepaskan total 23 tembakan atau rata-rata tak sampai 5 shot per partai. Cuma seperempat dari upaya tersebut yang tepat sasaran (5). 

Media Spanyol juga membahas faktor lain yang diduga menyebabkan ketumpulan Messi. Belakangan, sang bintang disebut tampil dengan otot yang sakit hingga tak leluasa pamer aksi-aksi terbaik.

Opini tersebut diperkuat oleh kepergian Messi ke Italia untuk menemui nutrisionis Giuliano Poser beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, kubu Barcelona menyanggah kondisi fisik Messi bermasalah. Pelatih Luis Enrique juga tak mau menyalahkan Messi setelah timnya gagal melangkah ke semifinal Liga Champions.

"Sangat tidak adil menyoroti individu usai kekalahan ini. Kami memang sedang berada dalam periode yang buruk dalam penyerangan dan pertahanan," ujar Enrique.

Sumber : Juara

0 comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Back To Top