Breaking News
Loading...
Saturday, April 23, 2016

Messi Perlu Merumput 10 Tahun Lagi untuk Pecahkan Rekor Gol Terbanyak

Ikon Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 16 Maret 2016.

Jangan pernah meragukan insting mencetak gol Lionel Messi. Ketika tengah gencar disorot karena menjalani puasa gol selama 515 menit, Messi langsung bereaksi.

Penulis : Sem Bagaskara

Pada pekan ke-33 La Liga 2015-2016, sewaktu FC Barcelona menyerah 1-2 kepada Valencia CF di Camp Nou, nama Messi tertera di papan skor.

Gol Messi memang tak menghadirkan tripoin buat Blaugrana. Akan tetapi, penyerang beralias La Pulga itu tetap punya alasan untuk menyunggingkan senyum.

Dalam duel versus Valencia, dirinya sukses mengukir gol ke-500 di sepanjang karier profesional. Ia menambah koleksinya yang ke-501 saat Barca mencukur Deportivo La Coruna 8-0, Rabu (20/4/2016).

Messi menjadi pesepak bola masyhur karena kariernya diwarnai oleh berbagai pemecahan rekor. Salah satu rekor yang kini bisa diburu Messi adalah menjadi pemain dengan koleksi gol terbanyak.

    "Saya rasa Messi masih akan berada dalam performa terbaik pada usia 40 tahun."

    Luis Enrique, pelatih Barcelona

Messi masih terpaut jauh dari pemuncak daftar, Josef Bican (Rep. Ceska) yang mampu mengemas 805 gol di sepanjang karier pada berbagai ajang resmi.

Rasio gol per gim Messi saat ini menunjuk angka 0,79. Dengan asumsi La Pulga rata-rata mentas dalam 40 laga per musim, ia butuh minimal 10 tahun lagi untuk menggeser Bican!

Pada 10 musim mendatang, Messi akan berusia 38 tahun.

"Messi akan menjadi pesepak bola terbaik selama yang ia mau. Namun, usia memengaruhi semua pemain. Saya rasa ia masih akan berada dalam performa terbaik pada usia 40 tahun, tapi saya tak punya bukti ilmiah untuk berkata demikian," kata pelatih Messi di Barcelona, Luis Enrique.

Sumber : Juara

0 comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Back To Top