Breaking News
Loading...
Friday, January 8, 2016

Neuer Kiper Terbaik Dunia Tiga Kali Beruntun


ShadowPrediksi – International Federation of Football History dan Statistik (IFFHS) resmi mengonfirmasi kiper terbaik dunia 2015. Dan penghargaan itu jatuh kepada penjaga gawang Bayern Munich, Manuel Neuer

Pria berpaspor Jerman itu resmi memenangi penghargaan kiper terbaik dunia tiga kali beruntun dan mengalahkan kiper Juventus, Gianluigi Buffon, yang ada di urutan dua dan kiper Barcelona, Claudio Bravo, yang ada di peringkat tiga.

Penilaian itu dilakukan oleh 50 negara yang memberi suara untuk pemain yang menjadi pilihannya. Dan Neuer meraih 188 poin, terpaut 110 poin dengan Buffon. Sementara di tempat keempat serta kelima ditempati oleh David de Gea (Manchester United) dan Thibaut Courtois (Chelsea).

Neuer pun bahagia dengan pengakuan status ini. Meski begitu kiper berusia 29 tahun tetap lebih mementingkan trofi yang diraih secara kolektif untuk tim, ketimbang penghargaan individu.

“Tentu saja saya bahagia dengan penghargaan tiga kali beruntun ini. Tapi titel saya dengan tim lebih penting daripada saya,” ucap Neuer seperti dilansir laman resmi Bayern, Jumat (8/1/2016).

0 comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Back To Top