Breaking News
Loading...
Thursday, February 18, 2016

Augsburg Vs Liverpool: Waspada Kejutan Si Pemula


Augsburg - Liverpool akan bertandang ke Augsburg Arena, untuk meladeni tim tuan rumah Augsburg dalam leg pertama Babak 32 Besar Liga Europa, Jumat (19/2/2016) dinihari WIB nanti. The Reds patut waspada meski di tingkat Eropa, Augsburg bukanlah klub dengan nama besar.

Augsburg sendiri adalah debutan di Liga Europa. Tim yang berdiri sejak 8 Agustus 1907 ini lolos ke Liga Europa setelah finis di posisi lima di Bundesliga Jerman musim 2014/15.

Meski baru pertama kali tampil, kiprah tim asuhan Markus Weinzierl ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Buktinya, di fase grup, Augsburg sempat mengalahkan tim yang lebih berpengalaman di Eropa seperti AZ Alkmaar (Belanda) dan Partizan Beograd (Serbia).

Antusiasme pun mereka tunjukan untuk menyambut Liverpool. Empat pemain Augsburg menirukan pose band legendaris asal Liverpool, The Beatles di album Abbey Road.

Sekilas hal ini membuat Augsburg terlihat 'ramah' pada Liverpool. Tapi bisa jadi sebaliknya, ini adalah cara Augsburg untuk menunjukkan, mereka akan bermain sekuat tenaga mengalahkan The Reds.

"Tujuan kami adalah bermain baik dan bertarung agar ada di posisi terbaik untuk leg kedua nanti," ujar Pelatih Augsburg, Markus Weinzierl seperti dikutip ESPNFC.

"Pertandingan melawan Liverpool adalah puncak dari perkembangan kami dalam beberapa tahun belakangan. Tidak ada yang memprediksi, kami bisa berada di tempat kami yang sekarang," lanjut Weinzierl.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp pun sudah mengingatkan para pemainnya untuk tidak bermain setengah hati melawan Augsburg.

"Mereka (Augsburg) telah mengatakan, ini adalah pertandingan terbesar dalam sejarah mereka. Jika memang demikian, Anda bisa bayangkan, betapa siapnya mereka menghadapi pertandingan ini," kata Klopp di Guardian.

Sebagai pelatih asal Jerman, Klopp pernah menghadapi Augsburg sewaktu dia menangani Borussia Dortmund. Dari 10 pertemuan, Klopp meraih 5 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 2 kali kalah.

Klopp menegaskan, catatan itu tak memiliki efek apapun. Menurut Klopp, Augsburg akan bermain spartan demi bisa lolos ke babak selanjutnya.

"Untuk klub seperti Augsburg, kompetisi ini menghasilkan uang yang paling banyak bagi mereka karena mereka tidak bisa ke Liga Champions," kata Klopp.

"Mereka akan bertarung untuk hidup mereka, tentu saja. Karena bagi mereka, ini adalah pencapaian yang besar," Klopp mengakhiri.


Prediksi Susunan Pemain

Augsburg: Hitz; Max, Klavan, Jeong-Ho, Verhaegh; Gouweleeuw, Kohr, Caiuby, Trochowski, Ja-Cheol; Bobadilla.

Liverpool: Mignolet; Clyne, Toure, Sakho, Alberto Moreno; Milner, Henderson, Can, Coutinho; Sturridge, Firmino.

0 comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Back To Top