Breaking News
Loading...
Thursday, February 25, 2016

Duel Klasik 25 Februari; Yorke Ukir Hattrick, Manchester United Gebuk Arsenal 6-1


Manchester United dan Arsenal terlibat rivalitas sengit pada era Premier League. Keberadaan pelatih jenius di masing-masing kubu, Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger, membuat pertemuan kedua tim ini menawarkan sajian menarik yang terkadang berbalut dengan drama.

Biasanya, pertandingan berakhir dengan skor ketat ataupun sama kuat. Akan tetapi, tak jarang pula salah satu tim mengantongi kemenangan telak. Seperti yang terjadi pada edisi 2000-01.
Ketika itu, Manchester United begitu perkasa menggebuk Arsenal dengan skor 6-1 di Old Trafford. Hasil tersebut merupakan kemenangan terbesar Ferguson atas Wenger sebelum terjadi peristiwa 'pembantaian' 8-2 berselang sedekade kemudian (28 Agustus 2011).

Dalam pertandingan yang berlangsung tepat pukul 13.00 waktu setempat itu, United melancarkan tekanan bertubi-tubi ke gawang Arsenal, terutama pada babak pertama. Alhasil, Tim Setan Merah mampu unggul jauh 5-1 sebelum turun minum.
Kelima gol United berasal dari hattrick Dwight Yorke berturut-turut dalam rentang waktu 22 menit (3', 18', 21'), plus sumbangsih Roy Keane (26') dan Ole Gunnar Solskjaer (35'). Arsenal sempat membalas satu gol melalui aksi Thierry Henry (15').

                            ROBIN PARKER/AFP
Ole Gunnar Solskjaer mencoba melewati pemain lawan dalam pertandingan versus Arsenal di Old Trafford, 25 Februari 2001.

Memasuki babak kedua, United sedikit menurunkan tempo permainan dan tampak tidak lagi gencar mencari gol sebagaimana di babak pertama. Situasi ini memberikan kesempatan kepada Arsenal untuk mengambil alih dan berusaha bangkit mengejar ketinggalan skor.
Namun, serangan Arsenal tak mampu menembus pertahanan United. Menjelang bubaran, justru tim tuan rumah yang sukses menambah keunggulan lewat sepakan mendatar Teddy Sheringham dari dalam kotak penalti.
"Segalanya berjalan salah. Saya melihat kami terlalu banyak memberi ruang buat pemain lawan," ujar Wenger mengomentari permainan Arsenal selepas pertandingan.
Di sisi lain, torehan tiga gol ke gawang Arsenal membuat Yorke senang bukan kepalang. Dia tak ragu menyebut pertandingan itu sebagai salah satu penampilan terbaiknya selama berseragam United.

Dwight Yorke mencoba melewati pemain lawan dalam pertandingan versus Arsenal di Old Trafford, 25 Februari 2001.

"Hattrick saya menjadi salah satu bahan perbincangan fan setiap kali membahas pertandingan melawan Arsenal di Old Trafford. Sungguh menakjubkan bisa membantu United menang telak atas rival terkuat," kata Yorke seperti dikutip dari situs klub.

0 comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Back To Top