Breaking News
Loading...
Thursday, February 25, 2016

4 Pemain yang Mungkin Ikut Conte ke Chelsea

Italy's coach Antonio Conte participate in a discussion during Dubai International Sports Conference in Dubai, United Arab Emirates December 28, 2015. REUTERS/Ashraf Mohammad

Jakarta- Pelatih tim nasional Italia Antonio Conte selangkah lagi akan ditunjuk menjadi manajer Chelsea mulai musim depan. Conte menggantikan manajer sementara Guus Hiddink yang cuma dikontrak sampai akhir musim.

Bos Chelsea Roman Abramovich tergiur dengan tangan dingin Conte sewaktu masih melatih Juventus. Conte menyulap Juve menjadi tim yang ditakuti di Italia dengan memberikan tiga Scudetto.

Negosiasi Chelsea dengan Conte masih terus berlangsung. Kabarnya negosiasi berjalan dengan lancar. Kebetulan kontrak Conte bersama timnas Italia habis usai Piala Eropa 2016.

Conte tidak akan memperpanjang kontrak di timnas Italia konon karena ingin kembali berkecimpung melatih klub.

Bila Conte jadi melatih Chelsea, ada beberapa pemain yang sudah cukup dikenalnya yang diperkirakan bakal dibawa ke Stamford Bridge.

Berikut 4 pemain yang mungkin akan ikut Conte ke Chelsea:


4 Pemain Yang Mungkin Ikut Conte Ke Chelsea

KEDUA - Radja Nainggolan tak ingin AS Roma berada di posisi kedua pada Serie A musim 2015 - 2016. (Football-Italia)

1. Radja Nainggolan
Pemain berdarah Batak itu bakal jadi rekrutan pertama Conte setelah resmi ditunjuk menjadi manajer Chelsea. Chelsea siap melayangkan tawaran 20 juta pound agar Roma bersedia memberikan Nainggolan.

Tenaga pemain 27 tahun itu sangat dibutuhkan Conte untuk mematahkan serangan lawan. Nainggolan merupakan gelandang bertahan yang memiliki tekel-tekel keras. Saat ini Chelsea hanya mengandalkan Nemanja Matic di posisi gelandang bertahan.

Conte sudah sejak lama menyukai Nainggolan. Ketika maish melatih Juventus, Conte sempat mencoba merekrut pria Belgia itu dari Cagliari, tapi kalah bersaing dengan Roma.

Chelsea harus saingan dengan Manchester United. Bila Jose Mourinho jadi melatih MU, Setan Merah juga akan berebut Nainggolan.


Gelandang Bayern Munchen, Arturo Vidal, akan bertemu mantan klubnya, Juventus, pada babak 16 besar Liga Champions. (AFP/Christof Stache)

2. Arturo Vidal

Sewaktu masih melatih Juventus, Conte selalu mengandalkan Vidal di lini tengah. Pemain asal Chile ini menjadi roh permainan Juventus era Conte.

Conte kabarnya akan berusaha reuni dengan Vidal di Chelsea. Vidal akan sangat cocok mengisi lini tengah Chelsea. The Blues tak punya gelandang box to box semenjak dijualnya Ramires.

Peluang Chelsea mendapatkan Vidal terbuka lebar. Pasalnya Vidal tidak terlalu bahagia di Bayern Muenchen. Dia tidak selalu bermain di tim utama.

Rayuan dari Conte diyakini akan bisa membuat Vidal tergoda pindah ke Chelsea.

Gelandang Lazio asal Italia, Antonio Candreva. (AFP/Carlo Hermann)

3. Antonio Candreva

Untuk posisi gelandang menyerang, Conte konon meminta Chelsea mendatangkan Candreva. Conte sangat menyukai gaya main dan semangat Candreva.

Di timnas Italia, Candreva selalu dipanggil oleh Conte. Tak terlalu sulit untuk mendapatkan eks pemain Livorno ini.

Lazio diperkirakan tidak akan keberatan melepas Candreva asalkan menerima tawaran sekitar 30 juta euro.

Pesaing Chelsea untuk mendapatkan Candreva adalah Liverpool. The Reds sejak lama sudah berusaha mendapatkan Candreva.

Leonardo Bonucci (EPA/ Maurizio Degl'innocenti)

4. Leonardo Bonucci

Salah satu titik lemah Chelsea saat ini ada di lini belakang. John Terry performanya sudah menurun drastis. Chelsea pun memutuskan tidak akan memperpanjang kontraknya yang habis akhir musim.

Dengan kepergian Terry, otomatis Conte akan mendatangkan bek tengah baru. Besar kemungkinan Conte akan mencarinya dari Juventus. I Bianconeri memiliki pertahanan terbaik di Italia.

Leonardo Bonucci diyakini bakal masuk radar Conte. Bonucci selalu jadi pilihan utama Conte baik saat melatih Juventus maupun di timnas Italia.

Bonucci sangat cocok menjadi pengganti Terry di jantung pertahanan. Sebagai bek tengah, Bonucci punya kemampuan ciamik dalam melepas umpan jauh ke jantung pertahanan lawan.

0 comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Back To Top