Breaking News
Loading...
Tuesday, December 29, 2015

Capello: Ronaldo Memang Hebat, tapi Bukan Contoh yang Baik


ShadowPrediksi - Di antara banyak pemain bintang yang pernah ditangani Fabio Capello, Luis Ronaldo Nazario da Lima adalah yang terhebat. Tapi ada nilai minus Ronaldo di mata Capello, yakni soal kedislipinannya.

Capello adalah salah satu pelatih top di dunia dengan sederet pengalaman menangani tim-tim besar seperti AC Milan, Real Madrid, Juventus, AS Roma, dan Timnas Inggris. Tentu sudah biasa bagi Capello bekerja bareng pemain bintang.

Salah satu yang pernah ditangani Capello adalah Ronaldo. Penyerang asal Brasil itu bekerja bareng Capello pada musim 2006/2007. Saat itu Ronaldo tengah menjalani musim terakhirnya bersama Madrid.

Di musim terakhirnya itu, Ronaldo lebih banyak duduk di bangku cadangan karena cedera dan persoalan berat badan. Capello saat itu juga memprioritaskan Ruud van Nistelrooy sebagai penyerang utamanya.

Hal itu lantas yang membuat Capello berpikir bahwa Ronaldo tidak bisa dijadikan contoh yang baik untuk para pesepakbola muda saat ini. Meski begitu, Capello secara terbuka juga memuji kualitas Ronaldo sebagai penyerang top saat itu.

"Ronaldo itu fenomena, pemain terhebat yang pernah saya latih," ujar Capello seperti dikutip Soccerway.

"Dia datang ke sesi pramusim di Madrid dengan berat badan 96 kg. Jadi saya meminta menurunkannya ke 88-90 kg," sambungnya.

"Saya tidak bisa melakukan apapun. Dia adalah pemain hebat, tapi membawa pengaruh negatif untuk tim."

0 comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Back To Top